10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 1. Kawah Putih

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah

Wisata Ciwidey dikenal dengan pesona alam yang sangat indah. Sehingga, tidak heran banyak orang yang berkunjung ke tempat tersebut.

Rindu jalan-jalan? Kami juga! Mari sudahi pandemi, biar bisa berwisata lagi. Selalu pakai masker, jaga jarak & cuci tangan.

Wisata Ciwidey menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi saat melancong ke Bandung. Ciwidey memang menawarkan nuansa alam yang sejuk dan indah. Sehingga, menjadikannya sebagai destinasi wisata menarik dan seru. Selain itu, Ciwidey cocok menjadi tempat pelarian dari hiruk pikuk kota dan penatnya aktivitas.

Ciwidey merupakan salah satu desa yang terletak di kawasan Bandung Selatan. Desa ini berada di dataran tinggi sehingga memiliki iklim sejuk dan pemandangan alam yang masih asri. Inilah yang membuatnya mampu memikat hati para wisatawan untuk berkunjung.

Destinasi Wisata Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi

Berbicara mengenai Ciwidey, mungkin kamu sudah tidak asing dengan kawah putih. Ya, tempat tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Ciwidey. Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi tempat wisata Ciwidey yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Lalu apa saja tempat wisata di Ciwidey?

1. Kawah Putih

Tempat wisata tanah pasundan yang sudah terkenal ke seluruh Indonesia adalah Kawah Putih. Tempat wisata yang terletak di wilayah Ciwidey, Bandung Selatan ini menyuguhkan pemandangan alam yang unik dan udara yang sejuk. Tempat ini menawarkan pemandangan menarik yaitu hamparan kawah berwarna putih kebiruan dengan hamparan pasir putih.

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 1. Kawah Putih
Kawah putih. |unplash. Com

Di tempat ini kamu dapat menikmati pemandangan indah dan sejuknya udara di tengah hutan. Tempat ini juga cocok dikunjungi bagi kamu yang suka mengabadikan gambar lewat kamera. Tidak hanya itu, Kawah Putih juga memiliki spot pulau pasir yang bisa dijelajahi pengunjung. Jika berkunjung ke tanah pasundan, jangan lupa mampir ke tempat ini ya!

2. Sunan Ibu Sunrise Point

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 2. Sunan Ibu Sunrise Point
Sunan ibu sunrise poin. |unplash. Com

Menjadi satu kawasan dengan wisata Kawah Putih, tempat wisata ini merupakan lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbit atau sunrise. Sunan Ibu Sunrise Point bisa kamu kunjungi sebelum menikmati jalan-jalan ke Kawah Putih. Selain alam yang indah dan udara yang sejuk, fasilitas wisata yang ada di tempat ini juga sudah memadai loh!

3. Situ Patenggang

Tidak jauh dari Kawah Putih, terdapat destinasi wisata Ciwidey lainnya, yaitu Situ Patenggang. Wisata ini memiliki daya tarik yaitu hamparan perkebunan teh dan udara yang sejuk. Selain itu, Situ Patenggang juga terkenal dengan danaunya yang membuat pemandangan menjadi semakin indah.

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 3. Situ Patenggang
Situ patenggang. | unplash. Com

Kawasan wisata ini letaknya kurang lebih 5 km dari Kawah Putih dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Untuk memasuki Situ Patenggang, kamu juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga tersebut akan terbayar dengan indahnya pemandangan dan nuansa di Situ Patenggang.

4. Ranca Upas

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 4. Ranca Upas
Ranca upas. |unsplash. Com

Ranca Upas merupakan tempat wisata lain yang cukup populer di Ciwidey, Bandung Selatan. Di tempat ini kamu bisa menikmati nuansa alam dengan melakukan camping dan juga bermain bersama rusa. Selain nuansa alam terbuka, pemandian air panas Ciwalini juga membuat tempat ini memiliki daya tarik lain yang wajib untuk dikunjungi.

5. Perkebunan Teh Rancabali

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 5. Perkebunan Teh Rancabali
Perkebunan teh rancabali. |unsplash. Com

Jika kamu bosan dengan hiruk pikuk kota dan ingin mendapat ketenangan yang hakiki, wajib hukumnya mengunjungi Perkebunan Teh Rancabali. Pemandangan kebun teh yang luas dan udara segar khas pegunungan menjadikan tempat wisata ini cocok sebagai tempat healing. Spot foto menarik juga membuatmu tidak perlu khawatir kehabisan konten liburan.

6. Bukit Jamur

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 6. Bukit Jamur
Jalan ke bukit jamur. |unsplash. Com

Bukit Jamur merupakan salah satu destinasi wisata Ciwidey  yang cukup digemari anak muda. Tempat ini bukan kawasan perkebunan yang ditumbuhi banyak jamur, melainkan kawasan wisata yang ditumbuhi banyak pohon cemara pendek berbentuk bulat. Pemandangan semacam ini tentu sangat unik dan tidak akan kamu temukan di tempat lain.

7. Kawah Rengganis

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 7. Pemandian Air Panas
Pemandian air panas kawah rengganis. |unplash. Com

Tidak kalah populer dengan Kawah Putih, terdapat tempat wisata lain di wilayah Ciwidey yaitu Kawah Rengganis. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan asri di kawasan Kawah Rengganis ini. Selain itu, juga terdapat kawasan pemandian air panas yang mengandung belerang dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

8. Southland Camp

Menghilangkan penat dan menghindar dari hiruk pikuk perkotaan tentu merupakan hal yang diinginkan setiap orang. Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi yaitu Southland Camp. Di tempat ini kamu bisa melakukan aktivitas camping, karena tempat ini merupakan area perkemahan untuk anak-anak dan juga dewasa.

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 8. Southland Camp
Southland camp. |unsplash. Com

Southland Camp menyuguhkan pemandangan alam pepohonan pinus dengan suara alam yang khas. Selain itu, kamu akan menemukan banyak spot foto keren disini. Tempat ini juga menyediakan banyak wisata kuliner yang wajib dicoba. Sangat cocok sekali dikunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

9. Taman Kelinci Ciwidey

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 9. Taman Kelinci Ciwidey
Taman kelinci ciwidey. |unsplash. Com

Wisata Ciwidey lain yang cocok dikunjungi bersama keluarga adalah Taman Kelinci Ciwidey. Tempat ini sangat seru untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Di tempat ini kamu bisa bermain bersama dan memberi makan kelinci yang imut. Selain kelinci, terdapat juga hewan lain seperti burung hantu, kambing, dan kuda.

10. Driam Riverside

Driam Riverside juga menawarkan nuansa alam yang tidak kalah indah. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga karena menawarkan paket wisata lengkap. Kamu bisa menikmati fasilitas kolam renang dan juga berbagai aktivitas menantang.

10 Wisata Ciwidey Yang Menawarkan Nuansa Alam Sejuk Dan Indah - 10. Rafting
Arung jeram di driam riverside. |unsplash. Com

Di D’riam Riverside kamu bisa mencoba aktivitas yang menantang adrenalin, seperti arung jeram. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai spot foto menarik yang instagramable. Jika berkunjung ke Ciwidey, jangan lupa berkunjung kesini ya!

Menghilangkan penat dengan berlibur merupakan hal yang sangat menyenangkan. Berbagai pilihan destinasi wisata Ciwidey tersebut dapat kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tersayang. Yuk buruan atur jadwal untuk liburan sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.