Berwisata adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, dengan berwisata kita bisa melepas seluruh penat yang ada di kepala.

Apalagi kalau kamu mempunyai waktu untuk menghabiskan liburan bersama orang-orang terdekat seperti sahabat, keluarga atau dengan pasangan sendiri.

Apabila kamu bingung memilih tempat wisata yang ingin di kunjungi, maka Amazing Art World Bandung merupakan salah satu objek wisata yang bisa menemani waktu liburanmu bersama orang-orang terdekat.

Tempat wisata yang dibuat dengan menggunakan konsep museum 3D, di dalam nya terdapat karya-karya seni lukis tiga dimensi, yang mana semua lukisan yang ada di area Amazing Art World ini nampak terlihat seperti hidup.

Penasaran seperti apa tempat wisata museum 3D ini?

Yuk, langsung saja simak ulasan lengkap kami di bawah ini.

Review Amazing Art World Bandung

amazing art world

Amazing Art World adalah museum 3D yang di dalamnya menawarkan karya lukisan dan gambar terpapar jelas di dinding.

Tempat ini bisa dikatakan sebagai salah satu objek wisata yang hits dan instagramable di Kota Kembang.

Perlu kamu ketahui, tempat wisata ini mempunyai luas lahan kurang lebih sekitar 2 hektar dan juga merupakan salah satu museum lukisan tiga dimensi terbesar di dunia yang didirikan oleh perusahaan Korea.

Perusahaan asal Korea ini sengaja menjadikan Art World Bandung ini sebagai tempat wisata yang didalamnya terdapat karya-karya yang bagus.

Selain itu mereka pun memanfaatkan objek ‘Korean Wave’ untuk dijadikan sebagai alat pengenal kesenian dan budaya Korea terhadap Dunia.

Di sini ada ratusan lukisan gambar tiga dimensi yang tersebar luas di belasan tempat yang beda.

Oh iya, lukisan tersebut bukan hanya terdapat pada dinding gedung saja, namun pada lantai-lantai gedung nya pun dipenuhi dengan lukisan yang sangat bagus.

Amazing Art World Bandung memang terkenal sebagai tempat wisata berfoto, namun selain itu di sini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat gathering serta study tour dengan harga yang telah dikhususkan minimal 20 pengunjung.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba hal baru dalam berwisata, mungkin tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan utama ketika kamu berlibur ke daerah Kota Bandung.

Fasilitas

Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh seluruh wisatawan yang berkunjung ke sini. Misal seperti adanya:

  • Cafe & resto
  • Souvenir shopping
  • Mushola
  • Tempat istirahat
  • Lahan parkir yang luas
  • Tempat gathering & study tour

Oleh karena itu, bagi kamu dan wisatawan lainnya jangan merasa khawatir akan kekurangan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas di atas bisa memberi kepuasan kamu semua ketika berlibur ke Amazing Art World Bandung.

Oh iya berikut ini ada beberapa wahana yang nantinya bakal menemani kamu dalam menghabiskan waktu liburan akhir pekan yang menyenangkan.

Wahana di Amazing Art World Bandung

Berbicara soal wahana, masing-masing tempat wisata pasti mempunyai berbagai macam wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjungnya.

Begitu juga dengan Amazing Art World Bandung, di sini ada beberapa wahana wisata yang sangat berkesan dan juga bisa memberikan pengalaman baru bagi para wisatawan. Diantaranya seperti:

Animal Zone

amazing art world

Animal Zone merupakan wahana pertama yang bisa kamu nikmati.

Berbagai macam kegiatan pun bisa kamu lakukan di wahana ini, misal seperti berfoto dengan lukisan hewan yang nampak terlihat nyata dikarenakan semua lukisan disini dibuat dengan konsep tiga dimensi.

Di wahana ini kamu akan menemui beberapa gallery yang masing-masing dari gallery tersebut mempunyai kesannya sendiri.

Misal seperti di Aqua Zone, di sini kamu bisa berfoto dengan hewan ganas yang berada di dalam lautan.

Ketika berfoto di Aqua Zone, kamu akan merasakan seperti benar-benar sedang berada di dalam air laut yang dalam.

Selain Aqua Zone, ada juga gallery dinosaurus yang mana di gallery tersebut kamu bisa melihat dinosaurus, hewan-hewan lainnya, dan juga Tarzan.

Di sini kamu bisa berswafoto dengan berbagai macam ekspresi.

Keunikan di wahana ini adalah para wisatawan dapat merasakan seperti apa sensasi berada di lingkungan alam liar yang ditemani oleh beberapa binatang buas.

Hal tersebut tentunya sangat menyenangkan, karena para wisatawan akan merasa seperti benar-benar berada di lingkungan hutan belantara.

Sungguh menyenangkan bukan ketika berada di wahana Animal Zone?

wisata bandung

Wahana yang kedua adalah Gallery Edukasi Lukisan 3D.

Wahana ini memang sengaja dibuat untuk dijadikan sebagai sumber edukasi lukisan tiga dimensi kepada para wisatawan yang berkunjung ke Amazing Art Wold Bandung.

Sebenarnya gallery ini adalah sebuah studio yang digunakan untuk memperlihatkan karya-karya lukisan yang dilukis oleh pelukis terkenal di beberapa negara.

Karya-karya tersebut akan diputar melalui video sled yang nantinya akan memberikan pengetahuan baru kepada pengunjung.

Dengan adanya pemutaran video tersebut para pengunjung bisa belajar langsung mengenai lukisan tiga dimensi, selain itu para pengunjung pun dapat melihat beberapa seniman legendaris di dunia dalam wujud video yang sangat menarik.

Oh iya, video menarik itu bisa membuat kamu dan pengunjung lainnya seakan-akan seperti masuk ke dalam imajinasi sang seniman lho! Menarik bukan?

Horor Zone

wisata bandung

Horor Zone merupakan wahana ketiga yang ada di dalam area Amazing World Bandung. Di wahana ini, kamu harus menyiapkan mental sekuat mungkin, kenapa?

Karena di Horor Zone ini ada beberapa karya lukisan yang terlihat sangat menakutkan dan terlihat seperti hidup.

Wahana ini cocok bagi kamu yang mempunyai nyali besar dan tidak takut dengan hal-hal yang berbau horor.

Namun bagi kamu yang ingin mencoba untuk mengetes seberapa besar nyali yang kamu punya bisa kamu lakukan di sini.

Sedikit gambaran mengenai wahana ini, di sini terdapat tempat yang bernama TV Walking Dead, nah bagi kamu yang suka dengan serial TV tersebut pasti merasa senang, kenapa?

Pasalnya kamu akan berfoto dengan para zombi dan hantu-hantu yang lewat di gallery ini.

Dengan suasana yang sangat mendukung, kamu juga bisa berfoto bersama dengan hantu-hantu luar negeri seperti yang ada di film-film horor.

Pokoknya seru deh, selain seru wahana ini memang cukup menantang adrenalin.

Main Hall

amazing art world

Main Hall adalah wahana yang ke empat di Amazing Art World Bandung dan juga merupakan salah satu wahana terbesar di sini.

Uniknya dari wahana ini, kamu dan para pengunjung lainnya bisa berswafoto di atas jembatan kayu yang rentan sambil menyeberangi sungai di sekitar air terjun tanpa harus takut jatuh ke bawah, karena hanya sebuah lukisan yang terlihat hidup seperti di kehidupan nyata.

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa wahana ini adalah salah satu ruangan terbesar yang di dalamnya terdapat lukisan yang tema nya seperti berada di alam Mesir.

Selain itu, di dalam wahana ini di dalamnya terdapat penggabungan tema yang begitu unik dan juga terlihat sangat menarik.

Nah, bagi kamu yang gemar dengan Aladdin, di sini kamu dapat mencoba duduk di atas karpet terbang.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto sepuas nya dengan berbagai macam pose yang unik dan bagus di dalam piramida Mesir.

wisata bandung

Kenapa wahana yang satu ini diberi nama Gallery Film Fantasi? Karena di dalam gedung ini terdapat lukisan-lukisan film fantasi seperti Avatar salah satunya dan Black Art Zone.

Apa itu Black Art Zone? Black Art Zone merupakan tempat gallery lukis yang di dalam nya terdapat lukisan bercahaya dengan latar belakang warna hitam.

Di sini kamu bisa berswafoto dengan berbagai macam yang menurut kamu menarik.

Oh iya, ruangan gelap dan adanya lukisan yang menyala seperti halnya sedang berada di dalam hutan Pandora film Avatar. Suasana tersebut akan kamu rasakan di wahana ini.

Winter Zone

amazing art world

Jika kamu ingin berfoto di area musim dingin, maka Winter Zone lah salah satu wahana di Amazing Art World Bandung yang harus kamu kunjungi.

Di sini kamu dapat berfoto sepuas nya dengan berbagai macam gaya ketika berada di musim dingin.

Lokasi

Peta Menuju Amazing Art World Bandung


Untuk keterangan lokasinya, Amazing Art World Bandung ini berada di Jl. Dr. Setiabudi No.293-295, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154. Tak jauh dari pusat Kota membuat tempat wisata ini sangat mudah untuk dijangkau.

Baca juga Tempat Wisata di Bandung lainnya.

Rute Menuju Amazing Art World

Rute perjalanan menuju Amazing Art World Bandung yang letaknya berada di Jl. Dr. Setiabudhi No 239 Bandung ini sangat mudah untuk di jangkau.

Lokasi ini dapat diakses menggunakan transportasi umum atau pun kendaraan pribadi.

Kebetulan lokasi tempat wisata ini tidak begitu jauh dengan terminal Ledeng, terlebih rute perjalanannya pun merupakan jalur yang menghubungkan antar tempat wisata yang ada di Bandung.

Berikut rute perjalanan menuju Amazing Art World Bandung sesuai dengan kendaraan yang kamu gunakan.

Via Kendaraan Pribadi

Bagi kamu yang berangkat dari daerah Jabodetabek menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, kamu dapat menggunakan jalan tol dengan rute perjalanan melewati Tol Cikampek – Purbaleunyi kemudian masuk ke jalan Tol Bandung dan keluar di pintu Tol Pasteur.

Setibanya di pintu Tol Pasteur, kamu dapat langsung kembali melanjutkan perjalanan menuju Jl. Dr. Setiabudhi.

Pertama-tama kamu harus keluar terlebih dahulu dari pintu Tol Pasteur, lalu melanjutkan perjalanan yang mengarah ke Jl. Pasopati (janan masuk ke jalan fly over) tapi lewat jalur bawah jembatan yang mengarah ke Jl. Sukajadi Bandung.

Dalam perjalanan menuju Jl. Sukajadi kamu akan mendapati lampu merah pertama yang di depannya ada rumah sakit Dr. Hasan Sadikin, nah di lampu merah tersebut kamu belok ke kiri ikuti jalan yang mengarah ke Jl. Dr Setiabudhi hingga kampus Upi.

Sesampainya di daerah kampus UPI Bandung, kamu bisa melanjutkan kembali perjalanan yang mengarah ke arah Lembang. Tak jauh dari kampus tersebut, Amazing Art World Bandung bisa kamu temukan di Jl. Raya Bandung – Lembang.

Lokasinya tempat wisata nya berada di sebelah kiri jalan kalau dari arah bandung, patokan nya sebelum hotel GH Bandung.

Via Transportasi Umum

Berikut rute perjalanan menuju Amazing Wordl Bandung dengan menggunakan transportasi umum.

Via Bus

Jika kamu memutuskan untuk berangkat menggunakan transportasi seperti Bus dari, pertama-tama kamu akan turun di terminal Leuwi Panjang (Jika berangkat dari daerah Jabodetabek) atau turun di Terminal Ci Caheum (Jika berangkat dari garut, tasik, sumedang, cirebon dan Jawa Tengah).

Bagi kamu yang turun di terminal Leuwi Panjang, kamu bisa melanjutkan kembali perjalanan dengan menggunakan transportasi umum Bus Damri yang tujuannya mengarah ke terminal Ledeng, dan berhenti di Terminal Ledeng.

Begitu juga dari terminal Ci caheum, kamu bisa naik angkutan umum dengan jurusan Ci caheum – Ledeng. Sesampainya di terminal Ledeng, kamu dapat melanjutkan perjalanan kembali ke Amazing Art World Bandung dengan menggunakan Angkot dengan tujuan arah Lembang.

Via Kereta Api

Nah jika kamu lebih memilih naik kereta api dari Jakarta daripada menggunakan bus atau kendaraan pribadi, maka tujuan pertama yang harus kamu lalui adalah Stasiun Bandung Kota.

Sesampainya di Stasiun Bandung, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan transportasi umum seperti ojek online, grab car, taxi atau angkutan umum.

Jika kamu tidak ingin ribet, kamu bisa memilih jasa online seperti ojol atau pun grab car. Dengan menggunakan jasa tersebut, kamu bisa santai-santai tanpa harus bolak balik turun untuk mengganti angkutan umum dikarenakan driver online tersebut akan mengantarkan langsung ke lokasi yang ingin kamu tuju.

Harga Tiket Masuk Amazing Art World

Berikut keterangan harga tiket masuk objek wisata Amazing Art Word Bandung.

KATEGORIHARIHARGA
UmumWeekday
Rp 100.000
WeekendRp 130.000
PelajarWeekdayRp 80.000
WeekendRp 100.000

Note: Harga yang tercantum pada kolom di atas merupakan harga promo dan sewaktu-waktu bisa berubah. Untuk perubahan harga tersebut tergantung dari pihak pengelola tempat wisata. Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kontak pengelola di bawah ini.

Telepon: (022) 82003777

Oh iya, apabila kamu mengunjungi tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka kamu akan dikenakan biaya tambahan sekitar 5000 s/d 25.000 tergantung dari jenis kendaraan yang kamu gunakan.

Jam Buka Amazing Art World

Mengenai informasi jam buka Amazing Art World Bandung, tempat wisata ini mulai buka dan ber operasional dari pukul 09.00 s/d 21.00 WIB.

Tidak ada perbedaan waktu dari hari senin s/d minggu, semua beroperasi dan tutup di waktu yang sama

Hal yang Bisa Dilakukan di Sini

wisata bandung

Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika sedang berwisata di area Amazing Art World Bandung.

Dikarenakan tempat wisata ini dibuat dengan konsep gallery lukisan gambar, kamu bisa melakukan kegiatan ini agar lilburanmu menyenangkan.

Di antaranya seperti:

  • Berswafoto sebagus mungkin
  • Membuat video vlog untuk disimpan di album liburan
  • Mengelilingi seluruh area wisata untuk melihat karya lukisan dari masing-masing ruangan
  • Belajar tentang seni lukis
  • Melihat tayangan video seniman dunia di dalam ruangan
  • Gathering
  • Study tour

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini.

Tips Berkunjung ke Amazing Art World

Ketika kamu ingin berlibur ke Amazing Art World Bandung, ada beberapa tips berkunjung yang alangkah baiknya kamu perhatikan supaya liburan yang sedang kamu lakukan di sana terasa menyenangkan.

Berikut tips yang harus kamu perhatikan:

Berkunjung di Hari Biasa

Kenapa saya memberikan saran untuk mengunjungi pada hari biasa?

Karena, hari biasa atau weekday itu belum banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini, hal itu bisa membuat kamu bisa menyusuri seluruh tempat foto tanpa harus lelah menunggu antrean dan rasa malu.

Selain itu, mengunjungi Amazing Art World pada hari biasa sangat menguntungkan, kenapa?

Karena dalam perjalanan menuju lokasinya pun tidak akan terkena macet lalu lintas.

Berpenampilan Menarik

Setiap liburan ke tempat wisata pastinya bakal menggunakan pakaian yang menarik dan juga keren, begitu juga dengan Amazing Art World.

Jika kamu liburan ke sini memang sangat dianjurkan untuk menggunakan kostum yang modis.

Pasalnya, tempat wisata ini sengaja dibuat untuk tempat foto kekinian dan instagramable.

Tentu ketika berwisata ke tempat ini kamu ingin mempunyai hasil foto yang menarik untuk diunggah ke akun sosial media, bukan?

Oleh karena itu, berpenampilan menarik ketika berlibur ke salah satu tempat wisata memang salah satu poin utama yang harus diperhatikan.

Berpenampilan menarik ini bukan hanya berlaku di tempat wisata ini saja, melainkan berlaku ke tempat wisata lainnya yang akan kamu kunjungi.

Membawa Kamera

Selain berpenampilan yang menarik, membawa kamera pun adalah salah satu bagian terpenting ketika kamu berwisata ke suatu tempat. Terlebih untuk tempat wisata yang di dalamnya menawarkan berbagai macam spot foto terbagus.

Rasanya sangat disayangkan apabila kamu berwisata ke Amazing Art World Bandung namun sama sekali tak membawa kamera.

Oleh karena itu, tips membawa kamera ini sangat berguna dan juga perlu kamu perhatikan baik-baik sebelum berangkat ke sini.

Namun, sebelum berangkat ke sini alangkah baiknya kamu memeriksa perlengkapan pada kamera tersebut. Misal seperti memeriksa kondisi batrerai kamera, lensa, memory card, dan lain sebagainya.

Pastikan baterai kameramu harus terisi penuh sehingga siap digunakan ketika berada di dalam area wisata Amazing Art World Bandung.

Bergaya Sebagus Mungkin

Kenapa ketika sedang berwisata ke tempat ini harus bergaya sebagus mungkin? Dikarenakan banyaknya spot foto kekinian yang bisa membuat foto kamu terlihat sangat bagus.

Sangat disayangkan jika kamu tidak berpose sebagus mungkin atau mati gaya ketika sedang melakukan berswafoto di sini.

Maka dari itu, bagi kamu dan wisatawan lainnya dianjurkan untuk bisa berpose sebagus mungkin, sehingga bisa menghasilkan foto yang bagus dan tidak merasa kecewa setelah pulang dari Amazing Art World Bandung dikarenakan ketika di sana foto-foto yang kamu ambil hasilnya biasa saja.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Amazing Art World Bandung. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para calon wisatawan.

Apa Kata Pengunjung?

  • Bagus, parkir luas dan nyaman. Lebih baik kesini saat weekday biar tidak terlalu ramai dan mudah dalam berfoto
  • Bagus si untuk gambar" di dalam ruangan bersih tapi klo untuk harga tiket terlalu mahal untuk satu orng 75 ribu hari weekend untung waktu kesini pas lagi promo beli satu gratis satu jadi 75 ribu ber 3 sama anak dan suami gak terlalu menyesal😬
  • Banyak spot foto yang bagus, akan tetapi gambar/background dinding tidak terlalu terlihat nyata di kamera & tidak disarankan jika kesana untuk 2 orang karna harus ada yang menjadi tukang fotonya.
  • Tempat yang bagus untuk berfoto. Pengunjung yang masuk harus melepas alas kaki, karena lukisan ada di seluruh bagian museum. Koleksi banyak dan luas. GTA777 Game Slot Pulsa indonesia Menjangkau seluruh nusantara bisa deposit bank maupun pulsa. Freebet Gratis 10 ribu untuk semua teman2 yang mendaftar di Gta777. Dimana pun tempatnya anda selalu bisa bermain GTA777 . Positif : - Pembelian tiket bisa melalui online - Pelayanan ramah dan ada petugas yang bisa membantu di setiap area spot - Harga tiket lumayan murah - Spot foto sangat banyak dan variasi - toilet terdapat banyak tempat dan bersih - parkiran luas -Tempat mushallah bersih Negatif : - Tiket parkir mobil sangat mahal - toko suvenir tidak menjual barang khas tentang gambar 3D - restoran tidak variatif makanannya
  • Bagus dan gambar 3D nya banyak sehingga bisa mendapatkan banyak foto. Dengan harga tiket 55rb weekdays saya rasa worth it. Ketika masuk harus melepas alas kaki karena semua bagian ruangan ada gambarnya. Untuk total spot foto ada 100lebih menurut iklannya. Ada juga resto untuk yg lapar. Harga makanan sepertinya mulai 30k/40k. Jd mending makan dahulu sebelumnya. Jika sudah selesai bisa juga ke wisata terdekat dengan jalan kaki sekitar 1km. Yaitu rumah guguk. Untuk rute bisa lihat di maps. Semoga membatu. 🙂 *Saran saya pergi hari biasa saja. Karena kalau weekend biasanya ramai dan jika ingin foto harus menunggu giliran. Jadi selesainya juga lama. Selain itu juga lebih mahal😄.
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *