D’dieuland

D’dieuland Bandung

Bandung memang terkenal akan kesejukan udaranya, sebab kota ini memang dikelilingi oleh perbukitan dan dataran tinggi.

Selain banyak tempat nongkrong, Bandung juga mempunyai beragam wahana wisata seru. Salah satunya adalah D’dieuland, mengunjungi tempat ini bahkan bisa mendapatkan keduanya.

Selain nongkrong di sini pengunjung juga dapat menikmati wahana permainan seru ditemani dengan panorama khas perbukitan daerah Dago.

Review D’dieuland

d'dieuland bandung

D’dieuland adalah salah satu tempat wisata sekaligus cafe yang ada di Punclut, Bandung Barat, sehingga seringkali disebut juga dengan nama D’dieuland Punclut.

D’dieuland berasal dari kata ‘dieu‘ dalam bahasa Sunda yang berarti ‘di sini’ Land.

Tempat ini awalnya dinamakan dalam bahasa Indonesia nya yakni di sini Land, namun karena sekilas menyerupai Disney Land izin pun tidak bisa keluar. Akhirnya diputuskanlah namanya menjadi Di Dieu Land atau D’dieuland.

Tempat yang dibangun di atas lahan seluas 5.500 meter persegi ini dibuka pada tanggal 28 Desember 2017. Sampai sekarang tempat ini telah menarik perhatian pengunjung dari dalam dan luar kota Bandung.

Memang di sini lah tempatnya rekreasi sekaligus menikmati pesona alam Lembang yang sejuk khas udara pegunungan.

Apalagi sewaktu malam hari, ketinggian tempat ini membuat kerlap-kerlip lampu kota dan kilauan bintang di langit terlihat dengan jelas.

Salah satu ikon yang ada di D’dieuland adalah jembatan bernama Sky Walk yang berwarna warni.

Selain itu ada pula berbagai wahana permainan dan outbond seperti Gyroscope Flywheel serta berbagai spot foto unik lainnya.

Wahana di D’dieuland

Layaknya Disney Land, berbagai wahana permainan yang mengasyikkan dapat ditemukan di sini.

Tempat ini memiliki wahana berupa kursi-kursi gantung layaknya ayunan yang dilengkapi dengan bantal berwarna-warni.

1. Sky Walk

d'dieuland

Salah satu ikon D’dieuland yakni Sky Walk, berupa jembatan di atas ketinggian sekitar 10 meter dari permukaan tanah.

Dari sini akan terlihat panorama indah perbukitan di sekelilingnya dan bangunan kota di kejauhan.

2. Gyroscopoe Flywheel

d'dieuland bandung

Wahana berikutnya adalah Gyroscope Flywheel yang juga mampu menantang adrenalin pengunjung.

Wahana ini berbentuk lingkaran dengan dua kursi berseberangan serta merupakan sebuah alat pendeteksi gerakan yang bertumpu pada gravitasi.

3. Menikmati Pemandangan

d'dieuland bandung

Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan di sekitar D’dieuland dari jendela sebuah bisa yang sengaja di parkir diatas ketinggian.

Bagi yang membawa anak-anak tempat ini juga menyediakan wahana bermain akan seperti mandi bola.

4. Outbond & Aneka Spot Foto

d'dieuland bandung

Terakhir tempat ini juga menyediakan wahana outbond yang beroperasi hingga malam hari, sebuah sensasi yang cukup unik tentunya. Tak ketinggalan berbagai spot foto unik dan instagenik juga ada di sini.

Lokasi D’dieuland

Peta D'Dieuland Bandung


D’dieuland berlokasi di Kawasan Wisata Punclut, Jl. Pagermaneuh, Dago, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari tempat rekreasi seperti Tafso Barn dan Lereng Anteng.

D’dieuland buka setiap hari dari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Baca juga Tempat Wisata di Bandung lainnya.

Rute Menuju D’dieuland

Berikut ini beberapa rute yang bisa ditempuh untuk menuju ke Kawasan Punclut lokasi D’dieuland berada.

1. Via Kendaraan Pribadi

Bagi kalian yang menggunakan mobil pribadi beberapa rute berikut ini bisa kalian lewati.

a. Dari Bandung

Dari arah Kota Bandung masuklah menuju Jalan Cipaganti – Jalan Dr. Setiabudi – Jalan Ciumbuleuit – Jalan Rereongan Sarupi – Jalan Punclut – Jalan Pagermeneuh – Jalan Baru Laksana – D’dieuland.

b. Dari Jakarta

Dari arah Jakarta kamu dapat melalui Jalan Tol Purbaleunyi lalu keluar di Exit Tol Pasteur – Jalan Dr. Djunjunan – Jalan Pasteur – Jalan Cipaganti – Jalan Dr. Setiabudi – Jalan Ciumbuleuit – Jalan Rereongan Sarupi – Jalan Punclut – Jalan Pagermeneuh – Jalan Baru Laksana – D’dieuland.

c. Dari Arah Timur Bandung

Dari arah timur Semarang, Solo, Yogyakarta, atau Surabaya anda bisa melalui Tol Cipali kemudian keluar di Exit Tol Subang – Cibogo – Sukamelang – Subang – Pasirkareumbi – Parung – Warung Kadu – Tanjung Wangi – Cijambe – Tambak Mekar – Tambakan – Jalan Cagak – Curug Rendeng – Cisaat – Ciater – Emen – Tangkubanparahu – Cikole – Lembang – Cijeruk – Pagerwangi – Jalan Pagermeneuh – Jalan Baru Laksana – D’dieuland.

d. Dari Arah Selatan Bandung

Apabila melalui jalur selatan dari Tasikmalaya atau Purwokerto anda dapat melalui Nagreg – Nagrog – Bypass Cicalengka – haurpugur – Rancaekek – Cileunyi – Jalan Cipaganti – Jalan Dr. Setiabudi – Jalan Ciumbuleuit – Jalan Rereongan Sarupi – Jalan Punclut – Jalan Pagermeneuh – Jalan Baru Laksana – D’dieuland.

2. Via Bus

Sementara itu bagi kalian yang menggunakan kendaraan umum, berikut ini beberapa rute yang bisa anda lewati. Apabila melalui Terminal anda bisa melalui Terminal Cicaheum atau Terminal Leuwipanjang.

a. Dari Terminal Cicaheum

Dari Terminal Cicaheum naik angkot 05 jurusan Cicaheum – Ledeng atau angkot 06 jurusan Cicaheum – Ciroyom, kemudian turun di pertigaan Jalan Ciumbeluit – Siliwangi.

Lanjutkan dengan naik angkot 11A jurusan Stasiun Hall – Eyckman – Ciumbuleuit turun di Terminal Ciumbuleuit kemudian naik ojek 4 Km menuju D’dieuland.

b. Dari Terminal Leuwipanjang

Dari Terminal Leuwipanjang naik bisa Damri jurusan Leuwipanjang – Ledeng turun di pertigaan Pasirkaliki – Sukajadi – Eyckman.

Naiklah angkot 11A jurusan Stasiun Hall – Eyckman – Ciumbuleuit turun di Terminal Ciumbuleuit kemudian naik ojek 4 Km menuju D’dieuland.

3. Via Kereta Api

Jika menggunakan kereta api, turunlah di Stasiun Bandung atau Stasiun Kiaracondong.

a. Dari Stasiun Bandung

Dari Stasiun Bandung naiklah angkot 11B jurusan Satsiun Hall – Cihampelas – Ciumbuleuit turunlah di Terminal Ciumbuleuit kemudian naik ojek 4 Km menuju D’dieuland.

b. Dari Stasiun Kiaracondong

Dari Satsiun Kiaracondong naiklah angkot jurusan Margahayu Raya – Ledeng turun di pertigaan Jalan Sukajadi – Dr. Setiabudi.

Kemudian naiklah angkot 11A jurusan Stasiun Hall – Eyckman – Ciumbuleuit turun di Terminal Ciumbuleuit kemudian naik ojek 4 Km menuju D’dieuland.

4. Via Pesawat Terbang

Lalu apabila anda menggunakan pesawat terbang dan turun di Bandara Husein Sastranegara naiklah ojek 900 meter ke perempatan Jalan Pajajaran – Jalan Abdul Rachman Saleh – Jalan Aruna.

Naiklah angkot 06 jurusan Ciroyom – Cicaheum turun di pertigaan Jalan Ciumbuleuit – Siliwangi.

Lanjutkan dengan naik angkot 11A jurusan Stasiun Hall – Eyckman – Ciumbuleuit / angkot 11B jurusan Stasiun Hall – Cihampelas – Ciumbuleuit turun di Terminal Ciumbuleuit kemudian naik ojek 4 Km menuju D’dieuland.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke D’dieuland adalah sebesar Rp10.000/orang pada weekdays dan Rp15.000/orang pada weekend.

Sedangkan untuk menikmati wahana permainan indoor pengunjung dipungut biaya sebesar Rp35.000/orang.

Hal yang Bisa Dilakukan di Sini

d'dieuland bandung

Banyak hal seru yang bisa dilakukan di D’dieuland apalagi bersama dengan teman, keluarga, atau pasangan.

1. Mengasah Adrenalin

Pengunjung dapat mengasah adrenalin dengan berjalan di atas jembatan Sky Walk yang tinggi sambil menikmati view di sekitarnya.

Setelah itu pengunjung bisa melanjutkan dengan menikmati Gyroscope Flywheel yang juga akan memacu adrenalin. Karena permainan ini akan berputar-putar sekuat dab sekana mungkin hingga mencapai 180 derajat.

2. Bermain Outbond

Tak berhenti di situ, wahana outbond telah menanti pengunjung yang datang. Nikmatilah sensasi Flying Fox dan wahana outbond lainnya agar liburan kalian terasa semakin seru di D’dieuland ini.

3. Menikmati Kursi Gantung Ayunan

Setelah menikmati wahana permainan tersebut, beritirahatlah sejenak di kursi gantung ayunan sembari menikmati udara sejuk yang berhembus sepoi.

Bagi yang membawa anak-anak cobalah untuk bermain air bersama di sebuah kolam panjang layaknya sungai.

4. Berfoto Ria

Setelah itu hal asik terakhir yang bisa dilakukan sebelum meninggalkan tempat ini adalah berfoto di spot-spot yang unik.

Seperti berfoto di sebuah bus yang terparkir di ketinggian, patung sayap, atau taman dengan dua buah lambang hati.

Tips Berkunjung ke D’dieuland

Beberapa tips perlu diperhatikan oleh pengunjung yang berwisata di D’dieuland agar liburan semakin seru dan tidak terganggu.

1. Hindari Peak Season

Kunjungilah pada weekdays sebab selain murah, pengunjung yang datang pun tidak terlalu ramai.

2. Awasi Anak-anak

Perhatikan anak-anak sewaktu bermain, sebab beberapa permainan di D’dieuland memang banyak yang mengasah adrenalin.

Oleh sebab itu dampingilah anak-anak selama bermain pada wahana yang ada di D’dieuland.

3. Gunakan Pakaian Santai

Selanjutnya, gunakan lah pakaian yang santai atau kasual namun tetap terlihat trendy, hal ini dikarenakan akan lebih nyaman digunakan terlebih selama menikmati wahana yang disediakan.

4. Perhatikan Baterai Gadget Kamu

Siapkanlah baterai yang cukup dan bawalah powerbank, tentu saja hal ini untuk mengantisipasi kehabisan daya ketika sedang mengambil foto.

Sehingga pengunjung dapat leluasa mengeksplorasi spot foto menarik di D’dieuland.

5. Nikmati Kuliner Yang Ada & Jaga Kebersihan

Apabila perut lapat jangan sungkan untuk mencoba menu makanan dan minuman yang disediakan oleh cafe yang ada.

Selain itu jagalah selalu kebersihan dan keasrian tempat wisata.

Itulah sekilas tentang D’dieuland, sebuah cafe yang unik sekaligus menjadi sebuah opsi destinasi wisata di kawasan Punclut, Dago, Bandung.

Bagi pecinta film Disney, mengunjungi D’dieuland tentu bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Selain karena tiket nya yang murah, D’dieuland juga sangat cocok dijadikan tempat wisata bersama keluarga dan anak-anak.

Alhasil, liburan kalian pun akan semakin seru dan menyenangkan.

Apa Kata Pengunjung?

  • Udara nya sejuk pemandangannya indah pas untuk bersantai dengan keluarga
  • Tempat bagus,bersih...lumayan lah buat foto2,palagi yg suka Selfi..dijamin betah hhee...
  • Seru nympe gx mau pulang
  • D Dieuland sepertinya merupakan kawasan terintegrasi yang terdiri dari beberapa cafe atau resto, hampir seluruh cafe menyediakan pemandangan kota bandung dari atas ketinggian punclut.. ++ Pemadangan Bagus Kawasan tertata Banyak spot berfoto yang bagus Harga tiket murah (20ribu dewasa, 65rb anak inc playground -> Mandi bola, trampolin, flyingfox dan ketangkasan ketinggian) Tempat parkir banyak Menu sangat beragam Udara sejuk Harga makanan variatif namun standar (tidak ada markup harga) 😁👍 -- Saat weekend lokasi parkir penuh, Lokasi gedung parkir tidak ada akses tangga, jadi harus memutar untuk kluar dari parkiran, dan kalau siang, gedung parkir bagian dalam gelap #Foto banyak GJ karena sambil ngasuh 😅✌
  • Tempat Recommended buat Nongkrongan Asik, disediakan juga Playground untuk anak2
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Gambar Amazing Art World (6)

Amazing Art World Bandung

Berwisata adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, dengan berwisata kita bisa melepas seluruh penat yang ada di kepala. Apalagi kalau kamu mempunyai waktu untuk menghabiskan liburan bersama orang-orang terdekat seperti sahabat,…
Selengkapnya
Gambar Ranca Upas (7)

Ranca Upas Ciwidey

Dari dulu Bandung memang terkenal sebagai kota wisata, Salah satunya seperti Ranca Upas. Tempat wisata yang satu ini memang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman-teman. Karena…
Selengkapnya