Semakin hari semakin banyak objek wisata kekinian bermunculan, diantaranya adalah tempat wisata spot foto dan selfie.

Dibukanya wisata seperti ini memang mengikuti zaman, yang mana saat ini kebanyakan dari penduduk di Indonesia gemar berfoto.

Hadirnya tempat wisata ini, para wisatawan bisa berfoto sepuas nya dan diedit, yang kemudian langsung diunggah ke sosial media yang mereka punya.

Lantas di mana keberadaan tempat wisata ini? Tentunya di Kota Bandung, nama dari wisata spot foto ini adalah This Is Me Bandung.

Tempat wisata yang unik, hits, dan terkenal memang mempunyai daya tarik sendiri dalam bidang fotografi.

Review This Is Me Bandung

Gambar This Is Me (1)

This is Me Bandung salah satu tempat wisata di Bandung yang dibuat nampak terlihat menarik dan feminim.

Jangan heran apabila sebagian besar yang mengunjungi tempat ini mayoritas dari para wanita, walaupun ada juga wisatawan laki-laki yang mengunjungi tempat ini.

Objek wisata This is Me sendiri menyodorkan berbagai macam spot foto yang instagramable, dan jika semuanya dijumlahkan total nya ada 11 spot foto terbaik di area wisata ini.

Uniknya lagi, masing-masing dari spot foto di sini mempunyai desain yang berbeda-beda.

Sebagian besar dari tempat untuk berfoto itu mempunyai nuansa yang berwarna pink, warna pink tersebut bisa membuat suasana nampak terasa lebih indah untuk kalangan wanita, terlebih mereka juga akan merasa betah dan tidak bosan ketika menghabiskan waktu liburannya di sini.

Jangan ngaku kekinian kalau kamu belum pernah mengunjungi tempat wisata ini.

Spot Foto This is Me Bandung

Melihat masa trend saat ini, wisata foto memang sudah menjadi suatu kebutuhan untuk orang-orang yang senang berfoto.

Hal ini adalah peranan dari sosial media yang selalu berpartisipasi dalam memviralkan.

Dengan hadirnya Instagram, Facebook, Twitter, dan berbagai macam sosial media lainnya bisa memberikan dampak kepada masyarakat untuk berlomba-lomba dalam menghasilkan foto yang bagus dan keren.

Hadirnya objek wisata This is Me Bandung ini menawarkan wisata foto yang di dalamnya tersedia berbagai macam spot foto yang estetik dan juga studio.

Agar bisa membuat para wisatawan ketika berkunjung merasa nyaman, studio tersebut dibuat dengan konsep yang sangat indah.

Jadi jangan merasa heran apabila This is Me Bandung ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai macam daerah, baik dalam kota maupun luar kota.

Untuk hari biasa saja objek wisata foto ini sudah ramai dengan pengunjung, apalagi akhir pekan, bisa ke bayang kan ramainya seperti apa?

Lantas seperti apa sih spot foto yang ada di dalam wisata ini? Berikut ulasan lengkapnya, simak baik-baik ya.

1. Pink Ice Cream & Candy

this is me bandung

Di area spot Pink Ice Cream ini di dalamnya ada ruangan yang di konsep ruangan berdinding, masing-masing dari dinding tersebut memiliki warna yang berbeda, ada yang berwarna merah muda, putih, dan biru muda.

Terlebih ada es krim yang dijadikan sebagai aksesoris untuk memperindah ruangan.

Di situ, para wisatawan bisa bergaya sambil bersandar, memegang, dan duduk di miniatur es krim cone yang berukuran besar.

Sementara untuk spot foto Candy, wisatawan bisa melakukan berbagai macam gaya dan mengeluarkan ekspresi yang gokil dengan miniatur permen yang ukurannya cukup besar.

Adanya kombinasi warna dari dalam ruangan bisa menjadikan foto yang kamu ambil terlihat sangat menarik.

2. Pink Hotel

wisata bandung

Pink Hotel merupakan salah satu ruangan dan juga spot foto terbaik di area This is Me Bandung. Di dalamnya terdapat ruangan yang dihiasi serba warna pink.

Ruangan yang tertata seperti kamar hotel pada umumnya ini dilengkapi dengan karpet bulu yang berwarna pink.

Bukan hanya karpet saja, tapi ada juga kasur yang empuk dan di dalam kamar mandi ada bathub yang berwarna pink.

Ruangan yang sangat unik menjadikan tempat ini terlihat sangat instagramable.

Biasanya yang sering masuk ke area ini adalah perempuan, karena menurut mereka ruangan yang berwarna pink ini mempunyai daya tarik sendiri, dan juga terlihat sangat lucu untuk dijadikan sebagai objek pengambilan foto.

3. Kolam Bola

this is me bandung

Kolam Bola adalah ruangan yang ada di area This is Me Bandung, di ruangan ini menawarkan spot foto di dalam sebuah kolam yang dipenuhi dengan bola-bola kecil berwarna-warni.

Ketika kamu masuk dan berfoto di area ini, maka hasil dari foto tersebut akan terlihat sangat lucu.

Uniknya, di area kolam bola ini dilengkapi dengan fasilitas bantal yang bentuknya seperti donat.

Adanya fasilitas tersebut bisa juga kamu gunakan untuk melengkapi aksesoris ketika di foto, di situ kamu bisa menjadikan bantal donat ini sebagai sandaran kepala ketika sedang bergaya dalam pengambilan foto.

4. Sunday Mart

this is me bandung

Biasanya setiap tanggal muda banyak masyarakat yang pergi ke supermarket untuk belanja kebutuhan mereka sehari-hari selama satu bulan.

Nah, ternyata di This is Me Bandung juga ada satu ruangan yang dibuat seperti supermarket.

Nama dari ruangan tersebut adalah ‘Sunday Mart’. Di dalam ruangan ini terdapat rak untuk penyimpanan barang yang dijual, dan juga trolly yang digunakan untuk menyimpan barang belanjaan yang akan dibeli.

Pada ruangan Sunday Mart ini terdapat ruangan yang terbagi menjadi tiga bagian, diantaranya ruangan yang berwarna kuning, pink dan juga biru.

Masing-masing dari ruangan ini juga telah disediakan troli untuk kamu bergaya ketika sedang melakukan foto-foto.

Berfoto di dalam area supermarket ini terbilang cukup unik, karena kita dapat memiliki foto yang berlatar belakang keadaan supermarket.

5. Fly Me Unicorn

wisata bandung

Ruangan Fly Me Unicorn ni memang dibuat dengan berdasarkan warna ungu muda dan juga putih.

Di situ terdapat Unicorn yang berada di tengah ruangan, di sini kamu bisa melakukan pengambilan foto sambil menunggang Unicorn sambil mengeluarkan berbagai macam gaya dan ekspresi.

Fly Me Unicorn adalah spot foto yang sangat unik, sehingga ketika  foto di dalam ruangan ini akan menghasilkan foto yang bagus dan tentunya sangat instagramble.

Foto yang bagus, unik dan keren tentunya akan membuat kamu tidak merasa malu untuk mengunggahnya di akun sosial media yang kamu miliki.

6. Pink Theater

Pink Theater adalah spot foto yang di dalamnya berisi sofa berwarna pink. Biasanya spot favorit yang kerap untuk dijadikan sebagai objek foto oleh para wisatawan ialah pada sofa nya.

Di sini setiap wisatawan yang ingin berfoto bisa duduk di atas sofa yang telah disediakan sambil bergaya se-bagus mungkin layaknya seperti model papan atas.

7. Gym Time

this is me bandung

Gym Time adalah spot foto yang di sini kamu bisa berfoto sambil bergaya seolah-olah sedang melakukan memasukkan bola basket ke dalam ring dengan gaya slam dunk.

Nampak terlihat keren bukan jika kamu mempunyai foto yang bergaya seperti atlit basket tingkat dunia? Biasanya yang kerap masuk ke area ini adalah kaum pria.

8. Gedung Tingkat

wisata bandung

Uniknya, di This is Me Bandung ini menyediakan ruangan untuk spot foto yang di dalamnya menyuguhkan pemandangan gedung yang bertingkat tinggi.

Ketika kamu berfoto di area ini, kamu akan terlihat seperti sedang berada di atas gedung yang sangat tinggi.

9. Flamingo Beach

this is me bandung

Flamingo Beach ini adalah salah satu spot foto di This is Me Bandung yang beda dengan tempat lainnya.

Dengan bertemakan outdoor menjadi spot favorit untuk dijadikan objek foto oleh para wisatawan karena adanya hamparan pasir putih yang dilengkapi dengan miniatur burung Flamingo.

Selain itu, background dari area ini dihias dengan lukisan yang menggambarkan pantai dan juga terdapat papan selancar dan pelampung.

Hal ini membuat spot foto di Flamingo Beach nampak terlihat seperti pantai asli.

Itulah alasan kenapa banyak orang-orang yang memilih Flamingo Beach untuk dijadikan sebagai spot foto untuk menghasilkan foto yang bagus.

10. Mobil Sport

this is me bandung

Di dalam area wisata This is Me Bandung ada satu tempat yang mana tempat tersebut terdapat mobil sport.

Di tempat ini kamu bisa memanfaatkan mobil sport itu untuk dijadikan sebagai spot untuk pengambilan foto.

Berbagai macam gaya pun bisa kamu gunakan di area ini, entah duduk dibagian cap depan mobil, di samping mobil dan di berbagai sudut mobil tersebut.

Harga Tiket Masuk

Bagi kamu yang ingin menikmati fasilitas spot foto terbaik dan kekinian di dalam area This is Me Bandung, sebelum masuk ke area tersebut, kamu harus membeli tiket terlebih dahulu dengan biaya yang bisa dikatakan cukup murah.

Perlu kamu ketahui, harga dari tiket masuk tersebut sudah termasuk dengan semua fasilitas studio dan spot foto yang ada di dalam area ini.

Tapi, untuk anak-anak yang usianya masih dibawah 3 tahun tidak akan dikenakan biaya pembelian tiket, alias gratis.

Berikut daftar harga tiket masuk This is Me Bandung.

KETERANGANHARGA
Tiket Masuk On The Spot Rp 45.000
Tiket Masuk Online WebRp 30.000
Tiket Masuk HTM 3 in 1 SelfieRp 100.000

Lokasi

Peta Menuju This is Me Bandung


Untuk lokasi This is Me Bandung ini berada di Jl. Cihampelas, No. 106, Tamansari, Kota Bandung.

Sedangkan untuk jam buka tempat ini, kamu bisa datang setiap hari karena This is Me Bandung selalu buka setiap hari, mulai dari jam 10.00 s/d 20.00 wib untuk hari biasa.

Sedangkan untuk akhir pekan, buka pada jam 09.00 s/d 20.00 wib.

Baca juga Tempat Wisata di Bandung lainnya.

Rute Perjalanan ke This is Me Bandung

Ada beberapa rute perjalanan dari berbagai macam daerah yang bisa membantu perjalanan kamu untuk sampai di lokasi This is Me Bandung.

1. Via Kendaraan Pribadi

Apabila kamu memutuskan untuk berangkat berlibur ke This is Me dengan menggunakan kendaraan pribadi (mobil sendiri).

Kamu bisa menggunakan akses tol yang rute nya melewati Tol Cikampek – Purbaleunyi – Kemudian masuk tol Bandung dan keluar di pintu gerbang Pasteur.

Sesampainya di gerbang Tol Pasteur, kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan dengan tujuan Jl. Cihampelas.

Pertama-tama kamu harus keluar dulu dari gerbang Tol Pasteur, kemudian melanjutkan perjalanan yang mengarah ke Jl. Pasopati (jangan naik fly over) lewat jalur bawah jembatan layang, di situ nanti kamu akan menemukan lampu merah sebanyak 2 kali.

Nanti di lampu merah ke 2 kamu bisa langsung mengambil jalan yang belok ke kiri, itu sudah masuk ke daerah Jl. Cihampelas Bandung, tak jauh dari situ lokasi This is Me Bandung ada disebelah kanan.

2. Via Kereta Api

Bila kamu lebih memilih berangkat menggunakan transportasi umum Kereta Api, kamu bisa turun di stasiun Kiara Condong atau Bandung Kota.

Sesampainya di Stasiun Bandung, kamu bisa langsung memesan ojek online atau angkutan umum lainnya untuk mengantarkan ke lokasi This is Me Bandung.

3. Via Bus

Jika kamu berangkat menggunakan bus, kamu bisa turun di terminal Leuwi Panjang.

Sesampainya di terminal Leuwi Panjang, kamu bisa memilih transportasi umum lainnya untuk melanjutkan perjalanan.

Tips Berkunjung ke This is Me Bandung

Berikut adalah tips dari kami untuk kamu yang ingin mengunjungi This Is Me Bandung:

1. Berpenampilan Menarik

Wisata yang terkenal sebagai tempat untuk berfoto, Agar bisa menghasilkan foto yang bagus dan menarik, alangkah baiknya kamu menggunakan pakaian yang menarik ketika berkunjung ke sini.

2. Datang Sama Teman

Jangan berlibur sendirian, karena tempat ini cocok dikunjungi untuk banyak orang.

Misal berkunjung dengan pasangan, keluarga atau pun dengan para sahabat.

3. Jangan Lupa Bawa Kamera

Untuk mengabadikan momen ketika berlibur di tempat ini, Jangan sampai lupa untuk membawa kamera DSLR atau Mirrorless.

Namun jika tidak memiliki kamere digital, dengan menggunakan kamera hp kamu saja juga sudah cukup.

4. Jaga Kebersihan & Ketertiban

Jangan merusak fasilitas atau properti di area wisata, dan jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, karena fasilitas ini digunakan bersama.

5. Datang Lebih Awal

Diusahakan datang lebih awal agar kamu bisa mempunyai banyak waktu untuk menjelajah setiap spot foto yang disediakan di This is Me Bandung.

Catatan
Demikian ulasan tentang tempat wisata spot foto di This is Me Bandung.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin berlibur ke sini.

Selamat Berwisata!

Apa Kata Pengunjung?

  • Lokasi strategis sekali, spot fotonya bagus2, harga ya lumayan terjangkau, lebih hemat lagi kalau kita bayar pakai kartu kredit, ada mushola nya juga bersih dan nyaman.. Tapi sayangnya di dalam panas banget
  • Lokasinya mudah di jangkau, tempatnya cukup asyik buat wisata foto2. Tapi menurut saya pribadi utk tiketnya terbilang cukup mahal. Hanya saja untuk keseluruhan saya cukup puas. Saran saya kalo mau kesini jangan pas jam-jam ramai orang2 nanti foto2 nya kurang puas. Untuk pelayanan sendiri saya rasa cukup ramah.
  • Potensial tapi kurang perawatan. Padahal sebenernya bisa di konsep dengan lebih baik. Tapi banyak yg kelihatan udah ga terawat gitu. Ada wardrobe bath robe, tapi smell not so good. Ada beberapa properti boneka, udah kusem banget, padahal bisa di laundry. Ada spot2 yg cat nya udah ngeletek. Di spot bioskop debu nya tebel banget, smpe bikin sesek. Satu lagi yg bikin enggak banget, toilet cuma 1 dan jauh di belakang.
  • Banyak spot foto, tapi pas kesana siang² rasanya panas bgt, ga pake kipas atau AC. Boneka di ruangan little poni kotor, kayak ga pernah dicuci. Di area pantai panas banget, ga terawat.
  • Tempat strategis, mudah ditemukan. Dekat dengan ciwalk, sebelum jembatan layang pasupati. Tiket masuk 35K kalo pake debit dan 45K kalo cash. Menurutku worth it sih dengan harga segitu. Karena spot fofonya banyak. Selain itu ada free foto (difotoin photograper) sma free merchandise. Fotonya bisa indoor dan outdoor, setiap langkah bisa dijadikan spot foto. Jadi, gak akan rugi kalo kalian ke sini. Stok foto dijamin langsung banyak, sampe bingung milihnya.
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *