Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

Rindu jalan-jalan? Kami juga! Mari sudahi pandemi, biar bisa berwisata lagi. Selalu pakai masker, jaga jarak & cuci tangan.

Di Bandung Selatan ada objek wisata baru yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu kamu, tempat wisata itu bernama Glamping Lakeside Rancabali.

Di tempat ini, kamu akan mendapatkan suasana baru yang belum pernah di dapati pada objek wisata lainnya.

Bagi kamu yang gemar dengan tempat bernuansa alami, wisata di Glamping Lakeside Rancabali ini cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau pun dengan rekan-rekan lainnya.

Agar tidak terlalu penasaran, berikut informasi lengkap mengenai tempat wisata Glamping Lakeside Rancabali yang kini baru hadir di daerah Bandung Selatan.

Review Glamping Lakeside Rancabali

Wisata Bandung

Glamping Lakeside Rancabali adalah tempat wisata yang bernuansa alam. Di sekitar area ini dikelilingi oleh pemandangan perkebunan teh hijau yang sangat luar biasa indahnya.

Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan tempat untuk mengisi waktu liburan kamu bersama keluarga, sahabat, pasangan atau pun sanak saudara lainnya.

Glamping Lakeside ini merupakan tempat wisata yang populer dengan keindahan pemandangan dan kesejukan udaranya.

Ternyata hal tersebut bisa memberikan daya tarik sendiri terhadap para wisatawan untuk menarik minat berlibur ke tempat ini.

Di sini kamu bisa menikmati betapa indahnya pemandangan yang ada di area wisata.

Selain menikmati keindahannya, kamu dan keluarga atau pun teman-teman lainnya bisa menikmati berbagai macam menu makanan yang enak dan lezat ketika disantap.

Wahana Wisata

Glamping Lakeside Rancabali

Berbicara mengenai wahana wisata di Glamping Lakeside Rancabali, di sini tersedia banyak sekali wahana yang bisa kamu kunjungi.

Berbagai macam kegiatan pun bisa kamu lakukan di wahana ini, misal seperti berfoto, bermain, membuat vlog, ataupun hanya sekedar menikmati pemandangan disekitar wahana pun bisa.

Lantas apa saja wahana wisata yang ada dan bisa dikunjungi ketika berlibur di Glamping Lakeside Rancabali ini?

Tent Resort Glamping Lakeside Rancabali

Salah satu wahana wisata yang ada di area Glamping Lakeside Rancabali ini adalah Tent Resort.

Di sini kamu bisa bermalam di dalam tenda yang menggunakan konsep glamour camping, yang mana saat ini konsep glamping ini lagi trending di beberapa tempat wisata alam lainnya.

Menginap di area alam dengan menggunakan tenda akan memberikan kesan baru yang sebelumnya belum pernah kamu dapati.

Walaupun menginap di dalam tenda, kamu jangan pernah khawatir apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena tenda yang digunakan disini telah memiliki kualitas bahan yang sangat bagus, dan juga terdapat double waterproof pada bahan tenda tersebut, sehingga tidak akan mengalami bocor ketika turunnya hujan.

Besi yang dijadikan sebagai pondasi ini sangat kuat, jadi tenda yang akan kamu gunakan untuk bermalam ini tidak akan mudah roboh walaupun diterjal oleh angin yang cukup besar.

Oh iya, karena sistem menginap di Glaming Lakeside Rancabali ini menggunakan sistem reservasi, maka dari itu untuk menginap di area ini kamu diharuskan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

Untuk reservasinya, kamu bisa langsung menghubungi pihak pengelola. Berikut nomor telpon yang bisa kamu hubungi: 0812-216-1888 atau 0821-8002-8888

Area Jembatan Danau

Dari sebagian spot yang ada di area Glamping Lakeside Rancabali, Jembatan Danau ini adalah salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Karena di sekeliling danau terdapat pemandangan yang sangat indah membuat tempat ini padat oleh pengunjung.

Dibuatnya jembatan ini untuk membelah salah satu tepi dari Situ Patenggang. Ketika malam hari, sepanjang jembatan telah dilengkapi dengan hiasan lampu berwarna kuning.

Sangat disayangkan apabila kamu berada di area Jembatan danau namun tidak menyempatkan untuk berfoto, pemandangan di sekitar Jembatan Danau yang sangat indah bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan sebagai objek pengambilan foto.

Di sini kamu bisa melakukan berbagai macam dan ekspresi, agar menghasilkan foto yang bagus.

Berikut daftar wahana lain yang berada di Glamping Resort Rancabali:

  • Kawah Rengganis
  • Teras Bintang
  • Taman Angsa
  • Taman Pakis
  • Jembatan Pinisi
  • Perahu Keliling Situ Patenggang
  • Mandi Lumpur Belerang
  • Batu Cinta

Lokasi

Peta Menuju Glamping Lakeside Rancabali


Untuk lokasinya sendiri, Glamping Lakeside Rancabali tepat bersebelahan dengan Situ Patenggang yang dengan dekat dengan area batu cinta.

Dulu, jika ingin ke area batu cinta kita harus menggunakan perahu, dan harga sewanya lumayan cukup mahal.

Tapi, sekarang area batu cinta ini telah dikelola sekaligus dijadikan sebagai area Glamping Lakeside Rancabali.

Untuk alamat lengkapnya, tempat wisata ini berada di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km. 39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

Baca juga Tempat Wisata di Bandung lainnya.

Rute Perjalanan

Rute perjalanan menuju area wisata Glamping Lakeside Rancabali ini cukup mudah, karena rute perjalanannya masih satu jalur sama Kawah Putih dan Situ Patenggang Rancabali.

Berikut rute perjalanan yang bisa kamu lalui menggunakan mobil dan transportasi umum:

Via Mobil

Jika kamu berangkat dari Cianjur menggunakan mobil. Pertama-tama, kamu melewati Jl. Raya CIanjur – Bandung, sesampainya di Padalarang, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Bandung menggunakan jalan Tol Padalarang yang kemudian keluar dari gerbang Tol Kopo.

Sesampainya di gerbang Tol Kopo, kamu melanjutkan perjalanan yang mengarah ke daerah Ciwidey.

Sesampainya di Ciwidey kamu akan menemukan Alun-Alun, disitu kamu hanya ada satu jalan yang mengarah ke area Kawah Putih.

Tak jauh dari Kawah Putih, mungkin sekitar 1km kamu bisa sampai lokasi tempat wisata Glamping Lakeside Rancabali. Lokasi wisata berada di sebelah kanan jalan.

Update terbaru: Untuk memangkas waktu perjalanan, kamu bisa menggunakan jalan Tol yang mengarah ke daerah Soreang. Lumayan kan bisa sampai ke lokasi dengan waktu yang lebih cepat.

Via Bus

Jika berangkat dari Cianjur menggunakan Bus, kamu akan turun di terminal Leuwi Panjang. Dari situ bisa disambung dengan menggunakan mobil ELF atau L300 yang langsung mengarah ke daerah Ciwidey.

Lama waktu yang akan kamu tempuh dari terminal Leuwi Panjang kurang lebih sekitar 2 jam.

Sesampainya di terminal Ciwidey, kamu melanjutkan kembali perjalanan menuju Glamping Lakeside Rancabali dengan menggunakan mobil ELF yang bertujuan ke daerah Rancabali

Via Motor

Perjalanan menuju Rancabali menggunakan motor ini memang sangat seru, terlebih dalam perjalanan tersebut kamu akan disambut dengan pemandangan yang indah dan juga udara yang segar.

Jika kamu belum hafal rute perjalanan menggunakan sepeda motor, pertama-tama kamu harus melewati Jl. Raya Kopo, dilanjut ke arah Soreng – Pasir Jambu – Ciwidey, dan tujuan akhir Rancabali dengan melewati area wisata pemandian air panas dan Kawah Putih.

Sesampainya di Rancabali, tak jauh dari situ kamu akan melihat pintu masuk yang besar berada di sebelah kanan jalan. Patokan nya sebelah kantor PTPN.

Noted: Dari pertama pintu masuk, untuk menuju lokasi Glamping Lakeside Rancabali ini masih lumayan cukup jauh, jaraknya kurang lebih sekitar 4 km. Disitu kamu akan melewati perkebunan teh yang sangat luas.

Harga Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali

Masing-masing wahana yang ada di area Glamping Lakeside Rancabali ini mempunyai harga tiket yang berbeda-beda, tergantung dari wahana apa yang akan kamu kunjungi.

Berikut daftar harga tiket dari pertama masuk area sampai wahana yang ada di dalam area:

Karena banyak nya tiket yang harus dibeli untuk memasuki masing-masing wahana, maka dari itu kamu harus membawa uang yang cukup sehingga bisa masuk semua wahana yang ada di Glamping Lakeside Rancabali.

WAHANAHARGA
Tiket Masuk (Umum)Rp 20.000
KanoRp 20.000
PerahuRp 25.000
Kawah RengganisRp 20.000
Mandi LumpurRp 10.000
Batu CintaRp 10.000
Tea PlantationRp 15.000
Patenggang LakesideRp 20.000
Jembatan DanauRp 15.000
Jembatan PinisiRp 15.000
Taman KelinciRp 15.000
Taman AngsaRp 15.000
Teras BintangRp 20.000

Oh iya, untuk keterangan harga tiket parkir kendaraan ada di bawah ini ya:

  • Motor: Rp5.000
  • Mobil: Rp15.000
  • Bus: Rp25.000

Fasilitas

Setiap tempat wisata pasti mempunyai fasilitas untuk pengunjungnya, begitu pun di Glamping Lakeside Rancabali ini. Di sini pun telah disediakan fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya seperti:

  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Toilet
  • Spot tempat makan
  • Pemandangan yang indah

Untuk makanan dan minumannya, kamu bisa membeli di Pinisi Resto.

Selain itu, di area ini pun banyak sekali spot menarik yang bisa dinikmati. Salah satu tempat yang paling terkenal dan hits adalah Pinisi Resto, karena Pinisi Resto ini adalah tempat makan yang berbentuk perahu besar.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Sini

Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali adalah tempat wisata yang bernuansa alam, karena banyaknya fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola, di sini kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan.

Lebih jelasnya, silahkan lanjut untuk menyimak ulasan di bawah ini:

Menikmati Pemandangan di Teras Bintang

Teras Bintang merupakan salah satu spot terbaru yang ada di kawasan Glamping Lakeside Rancabali. Tempat ini baru saja digarap pada tahun 2017. Suasana yang ada disekitar teras bintang ini memang sangat bagus.

Di sini kamu bisa melihat seluruh pemandangan yang indah di area terbuka.

Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen liburan di area ini dengan cara mengambil foto atau membuat video vlog bersama teman-teman, keluarga dan pasangan.

Perlu kamu ketahui, di balcony teras bintang ini kamu bisa melihat kawasan sekitar 360 derajat loh.

Tempat ini juga sangat cocok untuk menikmati pemandangan terbenam nya matahari sambil menikmati segelas kopi hangat.

Bukan itu saja, di area ini kamu juga bisa melihat pemandangan Situ Patenggang dari ketinggian dengan lepas dan pegunungan serta kebun teh yang luas.

Uniknya, ketika cuaca nya cerah dan sangat mendukung, kamu bisa melihat pantai Jayanti dari disini.

Kuliner di Pinisi Resto

Nah Pinisi Resto Rancabali ini adalah salah satu tempat makan baru yang ada di Rancabali, lokasinya pun tak begitu jauh dari Situ Patenggang. Lebih tepatnya berada di sampingnya Situ Patenggang dan masih termasuk di area Glamping Lakeside Rancabali.

Tempat makan yang dibuat pada tahun 2016 bertepatan pada tanggal 7 bulan juli.

Hal unik dari restoran Pinisi ini adalah terlihat dari konsep desain nya, tempat yang didesain berbentuk perahu memiliki daya tarik sendiri, yang mana bisa membuat semua wisatawan penasaran.

Disekitar area tersebut dihiasi oleh hamparan kebun teh yang luas, serta adanya pemandangan Situ Patenggang yang bisa dilihat dari daerah ketinggian.

Intinya, Restoran Pinisi ini adalah salah satu tempat yang sangat Instagrammable. Selain menikmati berbagai macam menu makanan dan minuman, di sini kamu juga bisa melakukan kegiatan berfoto.

Oh iya, untuk mengunjungi tempat ini sangat direkomendasikan ketika pagi hari dan sore yang menjelang ke malam hari. Karena suasana dan cuaca nya sangat bagus dan asik untuk dikunjungi.

Untuk harganya sendiri bisa dibilang lebih mahal apabila dibandingkan dengan tempat makan lainnya.

Wajar saja Karena tempat makan di sini mempunyai pemandangan yang keren, dan juga masih merupakan kawasan wisata sehingga harga yang dibanderol pada makanan dan minumnya cukup mahal.

Berfoto di Jembatan Gantung

Nah bagi kamu yang gemar berfoto, seperti nya Jembatan Gantung yang menjadi lintasan ke Restoran Pinisi ini cocok untuk dijadikan sebagai objek foto.

Di jembatan ini kamu bisa bergaya sambil mengeluarkan ekspresi sebagus mungkin.

Jembatan gantung yang di sekitarnya dihiasi dengan pemandangan yang sangat indah bisa membuat kamu betah untuk berfoto sepuas nya.

Wah, setelah membaca artikel ini rasanya ingin cepat-cepat berlibur ke Glamping Lakeside Rancabali.

Jam Buka Glamping Lakeside Rancabali

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam, dan kamu juga akan mendapatkan pelayanan fasilitas, jadi tidak perlu khawatir.

Tips Berwisata ke Glamping Lakeside

Demi kenyamanan berwisata, alangkah baiknya kamu mengikuti saran yang saya berikan di bawah ini.

Menggunakan Pakaian Tebal

Dikarenakan Glamping Lakeside Rancabali ini posisinya berada di dataran tinggi, suhu udara di daerah sini bisa dikatakan cukup dingin.

Oleh karena itu saya sarankan kepada kamu semua yang ingin berlibur ke tempat ini untuk menggunakan pakaian yang tebal atau pun jaket.

Perhatikan Waktu Berwisata

Tempat wisata ini memang buka selama 1 hari 24 jam yang bisa di kunjungi kapan pun itu waktunya.

Namun, sebelum kamu mengunjungi tempat wisata ini, alangkah baiknya kamu harus bisa memperhatikan waktu yang tepat.

Untuk waktu berkunjung ke tempat ini, saya menyarankan datang di waktu pagi atau sore hari menjelang malam.

Karena kedua dari waktu tersebut mempunyai suasana dan cuaca yang pas untuk menikmati seluruh suasana di Glamping Lakeside Rancabali.

Jangan Lupa Bawa Kamera

Ketika berwisata ke suatu daerah atau tempat, membawa kamera itu merupakan salah satu bagian yang memang sangat wajib.

Terlebih di Glamping Lakeside Rancabali ini lokasinya berada di dataran ketinggian, tentunya di sekitar dari area wisata tersebut banyak sekali tempat-tempat unik dan menarik yang bisa dijadikan sebagai latar belakang ketika kamu ingin berfoto di tempat tersebut.

Catatan
Demikian review kami mengenai objek wisata Glamping Lakeside Rancabali yang berada di daerah Bandung Selatan.

Rasanya sayang sekali apabila tempat wisata ini kamu lewatkan ketika sedang berlibur ke area Bandung.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu semua yang ingin berlibur ke tempat wisata ini.

Selamat Berwisata!

Apa Kata Pengunjung?

Berikut adalah ulasan dari para pengunjung Glamping Lakeside Rancabali:

  • Tenda nya bagus, muat 2 sampai 4 orang, bisa ekstra bed juga. Kalau yang saya kunjungi itu type Family Tent gitu, jadi muat untuk 4 orang, ada 3 room. 2 kamar tidur dan 1 ruang tengahnya Ada 2 kamar mandi/toilet juga di dalam kamar masing masing, di luar ada balkon terasnya lengkap dengan kursi dan meja Kalau jam check in mulai dari jam 2, di tenda nya udah ada 3 terminal listrik di 3 ruangnya, ada 6 gelas cangkir, teh,kopi, gula, 4 botol air mineral 600 ml dan pemanas air minum dan ADA FREE WIFI Disini suhu nya dingin banget, jadi harus bawa dan pakai baju hangat, jaket, bawa kaos kaki dan sarung tangan. Bawa cemilan lainnya juga bisa, asalkan ga makan di atas tempat tidur Di kamarnya sudah ada handuk, selimut, 2 bantal juga dan disediakan 2 sikat gigi, sabun mandi juga shampo di kamar mandinya. Disediakan juga rak sepatu dan sendal untuk di tenda Sarapan khusus penginap disediakan di Pinisi Resto lantai 1. Menu nya enak enak, terasa bumbu nya dan minumannya juga ada yg segar selain infuse water yaitu Jus Strawberry Disini juga ada free wahana ke Bukit Kelinci,jembatan apung, banyak spot foto dekat pinisi resto. Untuk PEMESANAN BISA VIA DM IG DAN WA nya, nanti ada brosur nya, price listnya juga bisa di dapat di Highlight Story IG selain di brosurnya. Harganya diatas 1jutaan yah untuk permalamnya tapi worth it banget sama semua fasilitasnya apalagi suasana dan pemandangan nya yang ada di kawasan situ Patenggang
  • Saya berkunjung ke resto nya saja tidak untuk glamping. Saat itu hari minggu jam 12 siang Kondisi resto agak ramai Untuk menuju resto kami di Kenai tiket masuk 25rb per orang dewasa Dan parkir 7rb untuk 1 mobil Setelah sampai resto pintu masuk melewati jembatan gantung ikonik nya resto Sampai di resto yang berbentuk kapal pinisi Kami harus naik ke lantai utama kapal Di sana terdapat makanan prasmanan berbagai menu lauk yang rata2 sudah dingin (cumi hitam, ayam Cabe hijau, ikan mas goreng, jengkol teri balado, sayur singkong, dll) Tidak ada makanan seperti sup untuk anak2 Makanan yang panas bisa di pesan di dak atas Terdapat Rice bowl 25rb - tidak recommended (karena daging sedikit sekali rasa anta) Gorengan seperti sate nugget Sate bakso Bakso kuah Pisang goreng Menurut saya harga pricey Pemandangan dari atas dak adalah situ patenggang Cukup bagus namun angin sangat kencang Saat saya datang ada 1 area yang sudah di reserved Kondisi kamar mandi kotor Wastafel ada 2 namun 1 nya banjir tersumbat Cukup sekali untuk datang ke resto ini Selain harga nya mahal Kami harus membayar tiket masuk dan parkir
  • My honest review: 1. Udaranya bersih dan dingin, seperti di Rotorua pada saat menjelang spring. 2. Perjalanan menuju lokasi dari Jakarta sekitar 3,5 - 4 jam. Dan jalanan di dalam komplek ada bagian yg masih buruk. 3. Service dari staff menurut saya kurang. Contohnya sebelum sampai dilokasi kami memesan extra bed dan minta dipasang sebelum kami CI. Kami CI sekitar jam 15:00 dan blm dipasang. Setelah kami CI kami minta dipasang extrabed tsb, tapi setelah jam 16:30 an blm juga ada. 4. Kondisi Kamar/tenda saya rasa cukup lumayan. 5. Bed atau kasur jenis yg agak masuk jika kita tiduri, jika kita bergerak makan seluruh kasur jg bergoyang. Penerangan dikamar kurang terang. 6. Tersedia kopi, teh dan gula serta ketel masak air. Enak sore2 minum kopi/teh panas diudara dingin dgn pemandangan danau. 7. Kamar mandi ada air panas/hangat. Lantainya dilapisi kayu2. Secara keseluruhan kmr mandi OK lah. 8. Teras. Terlalu banyak mwja dan kursi yg dipasang di teras yg sempit. Tapi teras ini menurut saya adalah spot paling bagus, dmn kita bisa memandang danau yg indah pd saat matahari terbit. Ini the best spot. 9. Taman kelinci/hamster. Tidak banyak hamster/marmut tapi cukup membuat anak2 senang bermain disini. Sedangkan kelinci tidak ada. 10. Resto dan jembatan gantung. Kami tidak sempat mencoba krn banyaknya orang dilokasi itu yg membuat kami was2 dgn kondisi covid spt ini. Menurut saya pasti bagus view nya. 11. Resto/cafe dekat kandang hamster. Duh.. bandrek nya nikmat sekali.. Waktu saya minum disana cuaca sore mulai berkabut dan gerimis. Asik banget!!! Apalagi kalau pergi dgn pasangan. Uhuuyyy... 12. Breakfast dikirim ke kamar. Sangat tidak disarankan krn makanan sampai di tenda sudah dingin. 13. Perahu. Kita bisa menyewa perahu mengelilingi danau. Bisa pilih perahu yg didayung atau perahu pakai mesin. 14. Sebelum pulang saya sarankan utk wisata petik strawberry. Seru...
  • Nagih banget. It would be perfect kalo penghangat ruangannya udah jalan (kayanya br di pasang aja) Let me describe the detail. Pokoknya di jalan menuju situ aja udah bagus banget ya kebun teh dimana2, sebagai orang Jakarta sangat dimanjakan sm pemandangannyaa. Pas mau check in, AAnya cm sebiji pisan karena pandemi jg hrs nungguin yg lain kelar dulu br bs check in. Ini rada2 lama sih karena AAnya hrs nganterin customer sebelumnya ke tent dulu br balik lagi. Tapii ga terlalu matter sih karena pemandangannya bagus dan gue jd ada waktu buat foto2 di kebun teh😂 Pas udah cek in pokoknya AAnya mah baik pisan. Pas masuk kamar Subhanallah pemandangannya bagus banget. Mau deh gue tinggal disana wkwkwk undescribable pokoknya bagus🥲 Tapi tentnya kaya udah aga2 lama ya, jd rada kotor (tentnya ya bukan ruangannya), trs wangi kasurnya dikasih pawangi yakin semprot, bikin rada sakit kepala pas br dateng. Ya tapi walaupun tentnya udah aga2 usang gitu pemandangannya tetep nilainya mah 100 jadi gapapa🙂 Ya sore2 gue jalan2 ke Phinisi Resto. Liat2 foto2. Trs bisa pesen makanan juga dr Kamar, surprisingly makanannya super affordable (kalo pesen makan di hotel biasanya kan harganya selangit ya wkwk). Pesen roti dan sop iga alhamdulillah enaakk🥰 Servicenya ok sih. Barang suami ada yg jatoh ke bawah tent. Udah mau di ikhlasin aja tp iseng2 chat receptionist, AAnya lgsg dateng nyariin dong diantara semak belukar dan terjal itu. TOP BGT. Breakfastnya ya standar aja nothing special, tp ya lumayan lah. So far so goood bakal balik lagi kalau udah ada penghangat ruangannya karena kalo malem dinginnya Naudzubillah🥲 Untung udah pernah camping di Rancaupas ya waktu msh blm kawin dingiinnya sampe ketulang ya gakuat. Jadi udah siap2 jugaa double bahkan triple protection buat bayiiiik, karena emg dingin banget2 kalo malem, apalagi jam2 subuh😭 jangan coba2 cloth-less ya tidurnya. Kaos kaki is a must. Jadi kalo disuruh nahan dingin 2 malem mah masih mikir2 dulu wkwk Udah ya segini aja karena udah kepanjangan🙂🙂
  • SUPERRRRBBBB!!! Dinginnya luar biasaaa, subuh sampai 13 derajat. Kl malam sekitar 16-18 derajat, siapin bener² baju hangat dan bawa selimut extraaa dr rumah yaa. Untungnya didalam tenda disediakan pemanas ruangan, jd sungguh² berguna utk menghangatkan badan (apalagi kalau sehabis mandi). Tp qta harus bener² didepan penghangatnya ya, krn ga bs nyebar ke ruangan hangatnya. Sayangnya, wkt kita staycation di 3 oktober '21, floating bridge nya lg direnovasi dan bukit kelincinya juga sudah ga berfungsi 😓. Jd hiburan buat anak² cuma naik perahu keliling danau dan main golesat. Untuk udara di rancabali bener² segerrrr! Pemandangan juga sungguh² dimanja ni mata buat rilex sm hijaunya kebon teh dan danau yg kalau jam 15 sudah mulai turun kabut, romantiisss😍 Next pasti datang lagi kesiniii....
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *